Daerah

Cari Bibit Unggul, PBVSI Pemalang Gelar Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2024

PEMALANG,INIDESA.ID– Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVSI) Kabupaten Pemalang menggelar turnamen bola voli Bupati Cup 2024 di lapangan bola voli SMA 1 Pemalang, Minggu (25/8/2024).
Turnamen diikuti oleh 20 club’ bola voli guna mencari bibit unggul untuk berlaga pada Pekan olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Tengah 2026 mendatang.
Ketua panitia Bupati Cup 2024 Sumaryono mengatakan, turnamen tersebut bukan turnamen open atau turnamen semi, melainkan turnamen lokal untuk mencari atlit terbaik.
Turnamen tersebut, menurut Sumaryono didedikasikan untuk menjaring bakat-bakat terbaik yang dimiliki para atlit warga Pemalang khususnya. Dimana peserta yang diundang seluruh club’ bola voli di Kabupaten pemalang yang terdaptar di PBVSI dan wajib ber-KTP Pemalang.
”Kami mengundang 20 tim yang terdaftar PBVSI di Kabupaten pemalang. Tetapi dari 20 tim hanya 12 tim yang memenuhi undangan. Karena yang 8 ada acara atau kesibukan yang lain. Misalnya saja Tim Sikasur, Kecamatan watukumpul, dan Tim Polosari ada turnanmen sendiri sehingga tidak menghadirkan” ujar Sumaryono.
Ia menuturkan, Tidak ada batasan umur dalam turnamen tersebut,  sehingga banyak peserta dari  berbagai usia turut memeriahkan ajang bergengsi Bupati Cup 2024 bola voli.
Dikatakan, Sumaryono, perhelatan turnamen voli menggunakan sistem gugur sehingga tim yang tereliminasi tidak bisa mengulangi kesempatan bertanding untuk kedua kalinya dan jadwal pertandingan dipadatkan 1 hari. (Ozi)
Baca Juga :  PKS Merapat ke Paslon Mansur-Boby, Ditandai Terbangkan Pesawat Kertas Bersama Kader

Artikel Terkait