Daerah

PDIP Pemalang Usung Mansur-Bobby di Pilkada 2024, Junaedi: Titip, Jaga Sawah Lestari dan Tata Ruang

PEMALANG, INIDESA ID– DPC PDI perjuangan Kabupaten Pemalang menyerahkan surat rekomendasi atau B1-KWK kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Mansur Hidayat dan Muhammad Bobby Dewantara untuk Pilkada tahun 2024 di kantor DPC PDIP Kabupaten Pemalang, Selasa (27/8/2024).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Junaedi berpesan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk tetap menjaga lahan sawah subur atau Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) serta Rencana Tata Ruang Wilayah (RT RW)

“Saya berpesan kepada calon bupati dan wakil bupati pak Mansur dan mas Bobby, untuk bisa menjaga lahan sawah subur agar tidak diserobot oknum sehingga pendapatan pertanian terus berkurang,” kata Junaedi.

Menurutnya, menjaga sawah lestari merupakan perintah partai agar LP2B terjaga dan terlindungi dari para oknum untuk kepentingan pribadinya.

“Sebagaimana arahan dan perintah partai, kami nitip kepada calon bupati dan wakil bupati untuk bekonsistem menjaga lahan pertanian dan tata ruang, kata Junaedi.

Ia mengatakan, Mengusung Paslon Mansur dan Bobby karena visi dan misinya sejalan dengan PDI Perjuangan, sehingga tanpa terkecuali memerintahkan seluruh jajaran dan kader PDIP untuk tegak lurus memenangkan Mansur- Bobby.

“Seluruh barisan PDIP harus patuh dengan perintah partai, yang tidak mau dalam barisan silahkan keluar dari barisan kami,” tambahnya.

Sementara itu, Calon Bupati Pemalang Mansur Hidayat sepakat berkomitmen dengan langkah politik PDI Perjuangan untuk melayani masyarakat sebagaimana kader PDI Perjuangan yang sudah dilakukan.

“Sebagaimana slogan kami yaitu Pemalang Emas ‘Edukatif Maju Agamis dan Sejahtera’ untuk bersama-sama melayani masyarakat Pemalang,” ujar Mansur.

Diketahui sebelumnya, pasangan calon bupati dan wakil bupati Pemalang Mansur Hidayat-Muhammad Bobby Dewantara telah di usung oleh 8 partai politik yaitu PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan, Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca Juga :  BUMDes Sebagai Subjek Perhutanan Sosial : Jalan Baru Menuju Kesejahteraan Sosial

 

Artikel Terkait