Dari Desa

KKN UIN Gus Dur Edukasi Pemuda di Desa Limbangan

PEMALANG, INIDESA.ID – UIN Gus Dur Pekalongan melalui tim KKN Mahasiswa angkatan 59, Kelompok 61 mengadakan sosialisasi digital marketing sekaligus penarikan mahasiswa KKN di balai desa Limbangan, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang. Acara tersebut dihadiri oleh 50 orang peserta, pada ( 28/08/24).

Izun yang merupakan ketua tim dari KKN ini, menyampaikan bahwa kegiatan ditujukan untuk memajukan UMKM dan memberikan motivasi lebih luas tentang opsi bidang pekerjaan terutama berkaitan dengan e-commerce atau online shop agar bisa memudahkan dalam membuka usaha.

“Materi yang kami sampaikan menekankan berupa cara berafiliasi dan menjadi influencer yang sukses,” kata Izun.

Dengan adanya kegitan yang dilakukan di balai desa itu, mewakili Kepala Desa, Daryan yang merupakan kaur umum, sangat mendukung kegiatan tersebut, karena dianggap positif dan bisa mengedukasi pemuda serta warga desa setempat.

Daryan juga mengungkapkan pentingnya progam tersebut untuk mengedukasi konsumen atau pedagang agar berhati-hati dalam melakukan transaksi secara online.

“Hati-hati dalam bertransaksi online, utamakan COD (cash on delivery) daripada transfer itu salah satu poin dari progam tersebut,” ujarnya. (Aji)

Baca Juga :  Kesal Jalan Rusak Tak Kunjung Di Perbaiki, Warga Desa Banyumudal Tanam Pohon Pisang 

Artikel Terkait