Daerah

Kejar Paket B dan C, 125 Siswa di Bantarbolang Ikuti PKBM Melati

PEMALANG, INIDESA.ID – Sebanyak 125 siswa di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Melati, Desa Kebongede, Kecamatan Bantarbolang antusias mengikuti MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) selama dua hari, Sabtu dan Minggu (31/08/2024)- (01/09/2024).

Ketua PKBM Melati Bantarbolang Purwanto mengatakan, masa pengenalan lingkungan sekolah itu, dibagi menjadi dua kategori yaitu, terdiri dari siswa paket B (SLTP) sebanyak 29 orang dan siswa paket C (SLTA) sebanyak 94 orang.

“Sebanyak 29 murid dari Paket B dan 94 murid Paket C mengikuti MPLS, kami berharap ada perhatian lebih dari pemerintah mengingat masih banyak anak yang berminat untuk melanjutkan sekolah namun terkendala biaya” kata Purwanto.

Sementara itu, salahsatu siswa yang mengikuti PKBM kejar paket C, Devi Puspitaningsih menuturkan, dirinya merasa terbantu dengan adanya program pendidikan tersebut, sehingga ia bisa melanjutkan sekolah lagi untuk mengejar cita-citanya.

“Saya merasa senang bisa melanjutkan sekolah Kejar Paket C setingkat SMA meski sudah umur 22 tahun” kata Devi.

Dengan adanya pelaksanaan PKBM tersebut, diharapkan kepada masyarakat yang putus sekolah umum atau tidak melanjutkan sekolah, bisa mengejar ketertinggalan untuk melakukan akselerasi dan melanjutkan tingkat pendidikan kejenjang berikutnya dengan mengejar paket B dan paket C. (Muji)

Baca Juga :  Mengangkat Potensi Desa Dengan Riang Gembira, Di Ujung Enrekang

Artikel Terkait