Dari Desa

Kesal Jalan Rusak Tak Kunjung Di Perbaiki, Warga Desa Banyumudal Tanam Pohon Pisang 

PEMALANG, INIDESA.ID- Tak kunjung diperbaiki, warga Dukuh Persil Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang meluapkan kekesalannya menanam pohon pisang ditengah jalan yang rusak
Aksi tersebut sempat viral di media sosial hingga memicu berbagai respon dari berbagai pihak.
Camat Moga, Hartanto saat dikonfirmasi, Jumat (13/9/2024) menyebut, aksi warga tersebut dinyatakan sudah selesai setelah dilakukan pertemuan dengan berbagai pihak. Ia berjanji persoalan jalan rusak di wilayah tersebut segera akan ditindaklanjuti bersama pemerintah desa dan Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan anggaran tahun 2025.
”ini adalah jalan desa yang menjadi tanggungjawab Pemdes yaitu sepanjang 800 meter luas jalan yang dilakukan perbaikan, sekarang hanya mampu 311 meter saja jalan yang diperbaiki karena dana desa yang tidak mencukupi” Ujar Hartano.
Setelah dilakukan musyawarah, pohon pisang yang ditanam ditengah jalan di cabut
Diakui Camat Moga, keterbatasan Dana Desa (DD) yang dimiliki Desa Banyumudal dinilai tidak sebanding dengan luas Desa Banyumudal. Hal terebut menjadi faktor utama terhambatnya pembangunan infrastruktur di Desa Banyumudal.
“Diketahui bahwa pembangunan terakhir di Dukuh Persil, Desa Banyumudal dilakukan tahun 2019 menggunakan dana desa,” kata Hartanto.
Diketahui sebelumnya, Warga Dusun Persil, Desa Banyumudal menggelar aksi menanam pohon pisang di tengah jalan yang rusak. Aksi tersebut sempat viral melalui akun Instagram @pemalang.hits. (Ozi)
Baca Juga :  Program Jaksa Jaga Desa Cegah Terjadinya Penyimpangan Dana Desa

Artikel Terkait