Daerah

Kiai Ahmad Cikura Ajak Seluruh Santri Pemalang Dukung Paslon Anom-Nurkholes 

PEMALANG, INIDESA ID– Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Attauhidayah Syekh Armia Bin Kurdi, KH. Ahmad Saidi bin KH. Said, Cikura, Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah mengajak seluruh santri yang memiliki hak pilih di Pemalang untuk memilih Bakal Calon Bupati Anom Widiyantoro dan Bakal Calon Wakil Bupati Nurkholes dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Nopember 2024 medatang.
“Yuh bersama-sama ikut Kanjeng Nabi, jadi tim suksesnya Kanjeng Nabi. Kanggo wong Pemalang, jangan salah memilih Insya Allah kalau ikut yang baik ya Pak Anom Widiyantoro dan Pak Nurkholes,” ujar KH. Ahmad Saidi bin KH. Said, Kamis (19/9/2024) malam.
Kiai kharismatik yang memiliki puluhan ribu santri itu menyebut, Anom Widiyantoro dan Nurkholes (An-Nur) dapat membawa Kabupaten Pemalang lebih baik dan lebih religius lagi.
“Insya Allah, daerahnya akan lebih baik kedepannya. Dan pastinya kemajuan agama, khususnya Islam semakin berkembang,” tuturnya.
Kiyai Ahmad memandang, kehadiran An-Nur di ponpesnya adalah bukti nyata keberpihakan kepada umat.
“Ya sudah jelas sudah datang ke sini berarti akan memajukan umat. Karena beliau berdua ini menyambut Maulid Nabi dan menjadikan Nabi Muhammad sebagai teladan dalam memimpin kabupatennya,” katanya.
Ia berpesan, agar para santrinya yang memiliki hak pilih di Kabupaten Pemalang  benar-benar berusaha memenangkan pasangan An-Nur menjadi bupati dan wakil bupati pada Pilkada Pemalang.
“Saya tekankan, harus usaha, harus benar-benar usaha supaya calon yang kita dukung ini menang,” tegas kiai Akhmad.
Dalam kesempatan itu, Anom Widiyantoro, menyambut baik sekaligus berterima kasih atas dukungan yang diberikan keluarga besar Ponpes Attauhidayah kepada dirinya dan juga Nurkholes di Pilkada Pemalang tahun ini.
“Tentu ini luar biasa, alhamdulillah Romo Kiai Haji Ahmad Saidi bin Kiai Haji Said, dapat memberikan dukungan kepada An-Nur, beribu ucapan terima kasih kami ucapkan kepada beliau. Insya Allah akan kami jadikan semangat dukungan ini sehingga kami dapat memenangkan pilkada dan dapat mewujudkan pesan yang telah dititipkan kepada kami,” kata Anom.
Diketahui, pasangan calon bupati dan wakil bupati Anom dan Nurkholes diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Buruh, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).
Perlu diketahui, sebagaimana tahapan Pilkada tahun 2024,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang, akan menetapkan paslon pada 22 September 2024 mendatang, dan 23 September 2024 pengundian nomor urut Paslon.
Baca Juga :  LPPL Swara Widuri Launching Studio On Air Baru, Bupati: Manfaatkan Untuk Informasi Program Pemerintah

Artikel Terkait