Daerah

PKS Merapat ke Paslon Mansur-Boby, Ditandai Terbangkan Pesawat Kertas Bersama Kader

PEMALANG, INIDESA.ID- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pemalang mendukung calon bupati petahana Mansur Hidayat dan calon wakil bupati Muhammad Boby Dewantara.
Dukungan PKS menambah kekuatan politik setelah sebelumnya pasangan Mansur-Boby diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Dukungan PKS ditandai dengan menerbangkan pesawat kertas secara bersama-sama sebagai simbul memberikan kekuatan politik setinggi-tingginya melalui deklarasi di salahsatu hotel Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (25/8/2024).
Ketua DPD PKS, Suwarso mengatakan, dukungan kepada Paslon Mansur-Boby merupakan langkah politik yang sudah dipikir matang. Tentunya dengan mengukur kesamaan visi dan misi Mansur-Boby dan PKS.
“PKS punya harapan besar kepada Paslon yang kami usung juga ada kesamaan visi dan misi, sehingga niatan itu bersama-sama membangun Pemalang lebih baik,” kata Suwarso.
Meski PKS memiliki 5 kursi hasil Pileg tahun 2024 kemarin atau jumlah suara sah mencapai 64.111, tetapi PKS tidak berniatan untuk mengusung sendiri Paslon bupati dan wakil bupati setelah Keputusan MK nomor 60/PUU/XXII/2024 mengenai ambang batas mu6,5 persen suara sah.
“Tidak, PKS tetap mendukung calon bupati petahana Mansur Hidayat dan itu sudah dukungan bulat untuk menjadi Pemalang lebih baik,” kata Suwarso.
Tambahnya mesin politik  dari PKS membuat rasa percaya diri calon bupati pemalang Mansur Hidayat bertambah. Menurut Mansur PKS memberikan kepercayaan dan dukungan penuh dengan ditandai deklarasi yang dihadiri para kader PKS.
“Melalui deklarasi yang sudah dilakukan PKS tentunya masuk pada sanubari kader PKS dan bersama menangkan pasangan Mansur-Boby pada Pilkada tahun 2024 ini,” ujar Mansur.
Baca Juga :  Wapres Kunjungi Kasongan Bantul, Heran Gerabah Dibikin Satu Kampung

Artikel Terkait